Bantuan Biaya Pendidikan Pemerintah Aceh Tahun 2011

Pemerintah Aceh menyediakan bantuan pendidikan untuk masyarakat aceh yang sedang dalam program S-1, S-2 dan S-3, baik di dalam dan luar aceh maupun di luar negeri, dengan syarat-syarat sebagai berikut :

Membuat permohonan secara perorangan kepada Pemerintah Aceh c/q Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh, dengan melampirkan dokumen sebagai berikut :
Mengisi Formuli LPSDM dan Daftar Riwayat Hidup
Fotokopi Kartu Mahasiswa
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Warga Aceh
Fotokopi Kartu Keluarga warga Aceh
Surat keterangan masih aktif kuliah tahun 2011 dari pimpinan fakultasi (asli)
Transkrip nilai tahun akademik 2011 (asli), kecuali dokter specialis. Kalau ada universitas tertentu yang tidak mengeluarkan transkrip nilai, hendaknya ada keterangan dari universitas tersebut atau laporan akademiknya disahkan oleh penasihat akademik
Fotokopi bukti pembayaran SPP semester terakhir (dilegarisir universitas)
Fotokopi buku rekening bank atas nama sendiri dan masih aktif serta online pada salah satu bank (Bank Aceh, Bak BNI 1946, Bank Mandiri, Bank BRI yang online)
Pasfoto berwarna ukuran 3×4 cm 1 lembar
Untuk surat permohonan, nama dan alamat harus sama dengan buku rekening bank
Semua dokumen dikirim ke alamat : Kantor LPSDM Aceh Komplek Kantor Gubernur Aceh, Lantai 3 Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Jln. T.Nyak Arief no. 219 Banda Aceh, setiap hari kerja, dari hari Senin s/d Jumat. Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB.
Usia untuk mahasiswa S-1 maksimal 25 tahun, S-2 Maksimal 40 tahun dan S-3 maksimal 45 Tahun
Bantuan pendidikan diberikan hanyak untuk mahasiswa S-1, S-2 dan S-3 PTN dan PTS yang program studinya terakreditasi, minimum sudah kuliah 1(satu) semester. Untuk PTN minimal IPK2.75 dan PTS minimal IPK 3.00
Bantuan biaya pendidikan ini tidak diberikan kepada :
Mereka yang telah menerima bantuan serupa dari Pemerintah Aceh selama tiga kali untuk S-1, dua kali untuk S-2
Mereka dengan status tugas belajar yang telah mendapatkan bantuan dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Aceh, pemko dan pemkab, dan PTN di Aceh yang dananya bersumber dari APBA dan APBK, dibuktikan dengan surat keterangan dari lembaga/universitas yang bersangkutan dan bertanggung jawab secara hukum.
Masa penerimaan permohonan dimulai sejak pengumuman ini dikeluarkan (senin, 11 Juli 2011) dan ditutup tanggal 9 September 2011. Khusus pemohonan yang dikirim melalui pos dapat diterima sampai tanggal 9 September 2011 (stempel pos).
Permohonan yang tidak lengkap dan yang diterima setelah masa pengumuman ini tidak akan diproses, serta berkas menjadi dokumen LPSDM Aceh.
Keputusan tim seleksi Bantuan Biaya Pendidikan bersifat final dan mengikat, tidak dapat digangu gugat.
Bagi yang sudah mengajukan berkas sebelum tanggal pengumuman ini dikeluarkan, agar mengajukan kembali berkasnya dan menyesuaikan dengan syarat-syarat yang tercantum dalam pengumuman ini.

Banda Aceh, 11 Juli 2011
LPSDM Aceh
Panitia