Ringkasan Cerita FILM HAEUNDAE AKA TIDAL WAVE :

Tak ada yang tahu kalau kota Haeundae-gu akan segera tertimpa bencana besar yang sangat menakutkan. Bahkan para ilmuwan pun tak pernah mengira bahwa badai tsunami akan sampai ke sana. Saat ada yang sadar kalau tsunami akan datang, semuanya sudah terlambat. Penduduk kota Haeundae-gu hanya punya waktu sepuluh menit untuk menyelamatkan diri atau mereka akan jadi korban badai ganas ini.

Beberapa hari sebelumnya, keadaan kota Haeundae-gu tetap tenang seperti biasa. Choi Man-sik (Sol Kyung-gu) masih berusaha mencari cara untuk mengutarakan rasa cintanya pada Kang Yeon-hee (Ha Ji-won) meski ia rasa bersalahnya selalu menjadi penghambat. Beberapa tahun sebelumnya, ayah Kang Yeon-hee meninggal karena kesalahan Choi Man-sik meski tidak ada orang yang tahu termasuk Kang Yeon-hee.

Kim Hwi (Park Joong-hoon), seorang pakar geologi, secara tak sengaja bertemu mantan istrinya, Lee Yoo-jin (Uhm Jung-hwa), namun keduanya tak berani menceritakan pada anak Lee Yoo-jin kalau ia sebenarnya adalah anak dari Kim Hwi. Di saat yang hampir bersamaan, Kim Hee-mi (Kang Ye-won) yang semula benci pada Choi Hyeong-sik (Lee Min-ki) karena pria ini telah berbuat kasar padanya akhirnya malah saling jatuh cinta.

Di tengah konflik batin di antara para penghuni kota Haeundae-gu ini, tsunami besar sedang bergerak dari Jepang ke arah mereka dengan kecepatan 500 mil per jam. Dalam waktu sepuluh menit lagi, badai akan melanda kota Haeundae-gu.

(Sumber : kapanlagi)