Pada hari terakhir perang antara manusia dan kaiju, seorang wanita bernama Margaret Rosenblatt dan 120 ft kaiju bernamaBelloc jatuh cinta, dan memiliki putra bernama Duncan. Enam belas tahun kemudian, Margaret dan Duncan adalah pindah kerumah baru ketika ia bersiap-siap untuk hari pertamanya disekolah baru.

Namun, ketakutan Duncan bahwa kulit jeruk dan selera untuk batubara dengan membuat orang lain menganggapnya sebagaiorang aneh dan target utama pengganggu. Di sekolah, ia dengan cepat mengembangkan naksir pada gadis Jenna populer dan membuat keluar musuh mantan pacarnya-Troy. Di kelas biologi,Duncan membuat berteman dengan sesama orang buangan,Kenny dan Isabel, yang kebetulan menjadi fangirl kaiju-obssessedyang mengembangkan naksir Duncan setelah dia menunjukkanpadanya katak kecil seperti kaiju kaiju ia tertangkap dalam proses.

Akhir sore itu, teman-teman Troy masuk ke loker Jenna danmencuri uang dia disimpan untuk Homecoming sekolah.Keesokan harinya, Duncan bertemu dengan Blitz, menyamarsebagai guru olahraga, dan membela Kenny dari Troy dan teman-temannya dalam permainan dodgeball.

Setelah konfrontasi dengan Troy, Blitz mengambil Duncan kebasis MEGTAF atas penemuan dia bisa bernapas api. Kemudiankembali ke sekolah, Isabel mengatakan Duncan tentang sebuah pesta yang semua orang akan pergi ke, dan ia setuju untuk pergidengan harapan merayu Jenna.

(Sumber: wikipedia)